Selasa, 13 September 2016

SMPN-2 D.SEMBULUH RAYAKAN IDUL ADHA DENGAN BERKURBAN

Sembuluh I, 13 September 2016

Rosihan Anwar, S.Pd
Kasek SMPN-2 D.Sembuluh
SMP Negeri-2 Danau Sembuluh merayakan Idul Adha dengan berkurban 2 ekor sapi, daging hewan kurban diberikan kepada seluruh keluarga besar SMP Negeri-2 Danau Sembuluh yang di lakukan satu hari setelah perayaan hari Raya Idul Adha, pelaksanaan hewan kurban yang di laksanakan di SMPN-2 Danau Sembuluh merupakan hal pertama kali di lakukan oleh Bpk. Rosihan Anwar, S.Pd sejak menjabat sebagai kepala sekolah, sebelumnya pernah di gagas dan di laksanakan di SMPN 4 Danau Sembuluh ketika beliau menjabat sebagai kepala sekolah di desa Terawan. Pelaksanaan kurban yang di laksanakan kali ini di lakukan di lingkungan SMP Negeri-2 Danau Sembuluh Desa Sembuluh I, di hadiri oleh semua pelajar, dewan guru dan juga alumni SMPN-2 Danau Sembuluh serta pengawas dari UPTD Kecamatan Danau Sembuluh dan para tamu undangan turut hadir memenuhi perayaan Idul Adha tersebut. Dalam release singkat yang disampaikan oleh Bpk.Rosihan Anwar, S.Pd, pelaksanaan kurban pada perayaan Idul Adha 1437 H “…merupakan cerminan nilai nilai kebaikan yang di tanam dan di wujudkan dalam kebersamaan antara para pelajar dan juga segenap dewan guru, di mana dalam mencapai tujuan jika dilakukan dengan kompak maka tujuan yang di harapkan akan menjadi kenyataan..”. Lebih lanjut kepala sekolah yang mempunyai hobi memancing ini menyampaikan bahwa, “… lebih baik satu aksi yang tercapai daripada mempunyai seribu rencana tapi tidak di kerjakan..”

Hewan Kurban
Kebersamaan antara dewan guru dan pelajar di SMP Negeri-2 Danau Sembuluh pada perayaan Idul Adha 1437 H merupakan gambaran penanaman nilai karakter bagi pendidikan yang ada di Desa Sembuluh, hasil nyata dari sebuah gagasan dan ide yang terbentuk dengan baik sehingga dapat di rasakan manfaatnya bagi keluarga besar SMP Negeri-2 Danau Sembuluh. Sekolah bagaikan sebuah kapal yang setiap tahunnya selalu singgah di pelabuhan untuk mengantarkan penumpang yang telah lama dan mengangkut penumpang baru untuk diantarkan ke tempat yang menjadi tujuan para penumpang, sementara nahkoda akan selalu menjadi orang yang berada paling depan dengan kemudi untuk membawa arah perahu dengan baik walaupun selama pelayaran akan menghadapi berbagai rintangan, dan para awak kapal harus selalu bisa bekerjasama dengan baik kepada nahkoda agar setiap kali ombak datang dan menghantam kapal, nahkoda dan awak kapalpun telah siap dengan alternative solusi yang baik sehingga kapal akan terus berlayar hingga akhir hayat, kapal mungkin akan menjadi usang dan menjadi tua, tapi akan terus mampu bertahan di lautan karena nahkoda dan awak kapal yang tangguh dalam menghadapi badai badai yang berusaha menenggelamkannya.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada rangkaian Idul Adha 1437 H bpk. Rosihan Anwar, S.Pd selaku kepala sekolah serta segenap dewan guru dan para pelajar SMPN-2 Danau Sembuluh mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H, mohon maaf lahir dan batin kepada orang tua dan wali siswa juga kepada seluruh masyarakat Desa Sembuluh I dan Desa Sembuluh II, secara khusus untuk pendidikan yang ada di Kabupaten Seruyan.



Oleh : Silpanus

Menimbang Hewan
Kurban

Pa.Lilik Lagi Dapat
Hewan Kurban

Pa.Bustam Lagi Dapat
Hewan Kurban

Eksis Dulu
"jar bu Misda"


Perayaan Idul Adha
SMPN-2 D.Sembuluh

Hewan Kurban Idul Adha
SMPN-2 D.Sembuluh

Keluarga Besar SMPN-2
Danau Sembuluh Berkurban

Tidak ada komentar:

LAUK KAPAR

           PILIHAN GANDA 1.       Cepat atau lambatnya air meresap ke dalam tanah melalui pori-pori tanah baik ke arah horizontal maupun k...