Senin, 17 Juli 2017

SLM “Hari Perempuan GKE”


Selonok Ladang Mas, 16 Juli 2017, 18.00 WIB
Oleh : Silpanus



Ibadah minggu yang di laksanakan di Gereja El Shadai PT. Selonok Ladang Mas sekaligus memperingati hari Perempuan GKE dengan tema “Menyaksikan Kabar Baik Bagi Segala Makhluk” di pimpin Pdt. Shantalia di bantu petugas ibu ibu penatua dan diakon yang ada di Majelis Jemaat GKE Selonok Ladang Mas. Ibadah minggu yang bertepatan dengan peringatan hari Perempuan GKE tersebut berjalan dengan teduh dengan nast renungan yang sudah ditetapkan oleh Majelis Sinode dari Perjanjian Baru, Lukas 1 : 46-56. Dalam liturgis khusus memperingati hari Perempuan GKE sebagaimana termuat dalam bahan Pendalaman Alkitab, di perhadapkan dengan sebuah pertanyaan, Bagaimana kabar keselamatan ini menjadi kabar baik bagi segala makhluk?



Vocal Group Ibu Ibu Jemaat GKE SLM
Respon terhadap pertanyaan tersebut itu adalah, Tuhan telah menciptakan segala sesuatu amat baik, namun dunia sudah dirusak oleh manusia. Seluruh ciptaan dan segala makhluk rindu agar dunia di pulihkan kembali. Pada akhir zaman seluruh ciptaan akan dipulihkan di bumi baru yang akan didirikan Tuhan. Maka pelayanan Tuhan Yesus pun menjangkau segala mahkluk dan sebelum naik ke sorga Tuhan Yesus memberi amanat agar Kabar Baik disaksikan bagi segala mahkluk. Yang bisa bertobat dan mengimani kabar baik hanya manusia. Namun pertobatan manusia menghasilkan buah yang akan terasa oleh segala mahkluk, sehingga mereka pun bisa merasakan pembaharuan itu. Sikapku terhadap ciptaan Tuhan pun diperbaharui oleh Kristus; maka aku siap dipakai oleh Tuhan untuk memulihkan dan memperbaharui seluruh ciptaan.

Dalam khotbah yang di sampaikan Pdt. Shantalia dalam kaitannya dengan hari perempuan GKE, hendaknya para perempuan selalu dapat mengimani dan melaksanakan dengan baik semua tugas tugas pelayanan yang sudah di berikan, karena kemampuan kemampuan yang ada tidak semua orang dapat menjalaninya dengan baik, talenta yang diberikan oleh Allah diberikan berbeda kepada setiap perempuan GKE akan tetapi tujuannya adalah hanya untuk menyenangkan Allah, ada banyak para perempuan yang akhir akhir ini menjadi objek kekerasan namun tidak sedikit juga para perempuan mampu menjadi seorang pemimpin yang memimpin suatu kelembagaan, baik dalam rumah tangga yang menjadi fatner sang suami memimpin rumah tangganya, didalam pelayanan, di dalam instansi bahkan di dalam pemerintahan.


Suasana Ibadah Perayaan Hari Perempuan GKE
Ibu ibu yang bertugas pada ibadah memperingati hari perempuan GKE di lingkungan BPH Majelis Jemaat GKE Selonok Ladang Mas menggunakan baju kebaya sebagai ciri khas perempuan Indonesia pada umumnya hal ini di lakukan sebagai bentuk peradaban bangsa di tengah pelayanan yang tidak melupakan jati diri sebagai insan yang sangat menjunjung tinggi nilai nilai luhur budaya bangsa. Pelayanan BPH MJ. GKE Selonok Ladang Mas yang notabene semua para pekerja di PT. Salonok Ladang Mas di akui hanya sebatas pelayanan ibadah di gereja, namun tidak melupakan kegiatan kegiatan yang bersinggungan dengan perayaan hari hari besar GKE, walaupun hingga kini jumlah jemaat GKE  yang ada masih relative sedikit mengikuti ibadah, disisi lain memang di PT Selonok Ladang Mas khususnya yang beragama nasrani tidak hanya satu aliran saja, melainkan ada yang khatolik, pentakosta, dan sebagian lagi protestan dimana dalam tata ibadah yang dipergunakan tentunya sangat berbeda. Namun untuk memenuhi kebutuhan spiritual tersebut telah di atur oleh pihak manajemen PT. Selonok Ladang Mas agar dalam kegiatannya tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan dan diharapkan selalu dapat di atur sebaik mungkin sehingga kebutuhan rohani para pekerja dapat terakomodir dengan baik.


Presbiter : Diakon : Dermawati Batubara

Pembacaan Alkitab : Diakon Dermawati Batubara





2 komentar:

YUPRINADIE G. MIHING mengatakan...

Luar biasa. Salam hangat utk jemaat di PT. SLM

silpanus`blog mengatakan...

terima kasih pa pdt..

LAUK KAPAR

           PILIHAN GANDA 1.       Cepat atau lambatnya air meresap ke dalam tanah melalui pori-pori tanah baik ke arah horizontal maupun k...