Rabu, 16 Agustus 2017

Sekcam Danau Sembuluh “Eksekusi Pekerjaan Berat Jadi Ringan..?”

Sembuluh Satu, 16 Agustus 2017. 11.00 WIB
Oleh : Silpanus 


Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh
Peringatan  hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 72 tahun di peringati dengan semangat di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, seperti halnya Desa Sembuluh I Dan Sembuluh II, kemeriahan hari Kemerdekaan yang di rayakan pada bulan Agustus tahun 2017 bertepatan dengan pelaksanaan beberapa kegiatan yang ada di desa seperti pelaksanaan Festival Budaya Kabupaten Seruyan meliputi lomba dayung, balogo dan beberapa olah raga tradisional di lombakan yang di gagas oleh Pemda Seruyan, kegiatan jalan sehat, senam pagi dan penyerahan hadiah sepeda motor, sepeda gunung dan beberapa hadiah menarik dari undian kupon di gagas oleh Surat Kabar Harian Radar Sampit serta kegiatan lomba voleyball tingkat pelajar diikuti oleh pelajar tingkat SMP/SMA/SMK yang di gagas oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Seruyan. Kesemua kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Desa Sembuluh I dan Desa Sembuluh II

Pasukan Batik Merah (Pelajar SMANSADASE)
Berbagai bentuk hiasan di tiap RT dalam peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI 72 mewarnai sudut sudut desa dengan warna merah dan putih, masing masing membuat dan mempercantik gapura di tiap tiap gang yang sering di lewati oleh masyarakat. Kepedulian terhadap lingkungan pada perayaan kemerdekaan ini membuat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Danau Sembuluh, bpk Tahriansyah, S.Pd berinisiasi dengan para dewan guru dari SDN-1 Sembuluh 1, SDN-1 Sembuluh 2, SDN-2 Sembuluh 1, MTS, SMPN-2 Danau Sembuluh, SMAN-1 Danau Sembuluh dan SMK Kertapati untuk bisa mengerahkan semua peserta didiknya untuk turun kejalan dan secara bersama sama membersihkan sampah sampah yang berserakan di jalan jalan utama maupun di tiap tiap gang dalam lingkungan halaman sekitar rumah penduduk Desa Sembuluh I dan Desa Sembuluh II. Inisiatif ini di ambil oleh beliau karena melihat lingkungan desa yang masih banyak terdapat sampah sampah yang dibuang sembarangan hingga terkesan mengurangi keindahan dari kemeriahan menyambut hari kemerdekaan RI. Para peserta didik yang di kerahkan di bagi kedalam zona zona tertentu sesuai arahan dari bpk. Tahriansyah, S.Pd dan unsur Kecamatan agar tidak terkumpul pada satu titik kumpul dan menghindari terlampaui atau terlewati tempat tempat yang perlu di bersihkan oleh semua pelajar.

Didampingi oleh dewan guru, para peserta didik dari tingkat SD,SMP/Mts, SMA dan SMK yang diturunkan turut dalam membersihkan lingkungan, kegiatan sosial ini cukup memberikan kemudahan bagi aparatur desa dalam mengeksekusi pekerjaan yang sifatnya deadline atau memasuki batas waktu habis mengingat akan dilaksanakan upacara akbar di lapangan Kertapati tanggal 17 Agustus 2017, dapat terselesaikan dengan waktu yang relatif singkat, dan harapan dari hasil kerja bakti sosial yang di lakukan para pelajar ini tetap dapat bertahan dan di ikuti oleh masyarakat sekitar, minimal di lingkungan rumah masing masing, sehingga upaya menjaga kebersihan dapat tetap dilestarikan secara terus menerus, bahkan harapan dari bapak Tahriansyah, S.Pd momentum peringatan hari kemerdekaan merupakan awal dari kesadaran masing masing individu, dalam upaya menciptakan desa yang bersih.


Camat dan Sekretaris
Beliau berharap kebersihan bukan lagi menjadi hal yang selalu di paksakan tetapi dapat menjadikan kewajiban tiap individu untuk selalu menjaga kebersihan, baik itu di sekitar lingkungan tempat tinggal atau juga di tempat tempat umum yang biasa di pergunakan sebagai titik kumpul masyarakat, seperti stadion kertapati dan beberapa bangunan lainnya agar dapat di perhatikan tingkat kebersihannya. Lebih lanjut bapak Tahriansyah, S.Pd yang baru menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Danau Sembuluh mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak pihak sekolah yang sudah berkontribusi dalam pengerahan peserta didik dalam turut serta ikut kerja bakti sosial yang dilaksanakan. 







Tidak ada komentar:

LAUK KAPAR

           PILIHAN GANDA 1.       Cepat atau lambatnya air meresap ke dalam tanah melalui pori-pori tanah baik ke arah horizontal maupun k...