Kamis, 20 April 2023

PERAYAAN PASKAH SHM PT.SLM

 by.silpanus, 17 April 2023


Tetapi Yesus memanggil mereka dan berkata: "Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Lukas 18:16)

Setiap orang tua tentu sangatlah mengasihi anak anaknya, sekalipun anaknya melakukan kesalahan, orang tua selalu mengasihi anak anaknya.

Hal yang sama di perlihatkan oleh Allah Bapa, Pribadi yang sangat Kudus dan Mulia, begitu mengasih kita umatNya manusia. Kesalahan kesalahan umat ciptaan-Nya di ampuni melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, sang Domba Allah untuk menebus semua dosa yang sudah di perbuat oleh manusia umatNya.

Peringatan akan pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, di peringati pada masa sengsara hingga paskah, hari kebangkitan-Nya, oleh semua umat Kristen di penjuru bumi. Perayaan yang di warnai dengan berbagai kegiatan, bukanlah sebagai wujud sukacita atas di salibnya Tuhan Yesus Kristus di kayu salib.

Tetapi sukacita, bahwa umat yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah bangkit  menebus dosa dan membawa umatnya pada keselamatan.

Sukacita itu di rayakan oleh anak anak sekolah hari minggu PT. Salonok Ladang Mas (PT.SLM) secara bersama sama (oikumene), baik dari GKE, Katholik dan juga Pentakosta. Di laksanakan hari minggu, 16 April 2023.

Anak anak begitu gembira mengikuti perayaan paskah yang di laksanakan di gereja oikumene di kebun IV real estate PT.Salonok Ladang Mas.

Orang tua juga ikut menghantarkan anak anaknya untuk bisa bersama dengan teman teman seusia mereka untuk merayakan paskah bersama. Support dan dukungan dari pimpinan PT.Salonok Ladang Mas juga, dan beberapa staf, karyawan yang beragama Kristen membantu terlaksananya perayaan paskah bersama anak anak kali ini.

Sebab, apa yang sudah di katakan oleh Tuhan Yesus Kristus, "Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

Selain ibadah paskah yang dipimpin oleh guru guru sekolah minggu, pesan paskah disampaikan oleh Vicaris Tirta dari (GKE) dan juga doa paskah Pdt. Malaiholo (pentakosta), perayaan paskah di warnai dengan lomba menghias telor, mencari telor di halaman gereja, lomba makan kerupuk, dan mengisi air dalam botol aqua.

Kiranya sukacita anak anak PT. Salonok Ladang Mas, saat merayakan paskah membawa berkat bagi semua karyawan, staf dan pimpinan PT. SLM. Dan juga seluruh jemaat Tuhan yang ada di PT.SLM

“Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia. Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah”. Roma 6:9-10

Tidak ada komentar:

LAUK KAPAR

           PILIHAN GANDA 1.       Cepat atau lambatnya air meresap ke dalam tanah melalui pori-pori tanah baik ke arah horizontal maupun k...