Kamis, 21 September 2023

PENGUKUHAN PENATUA DAN DIAKON MPH JEMAAT GKE PT. SLM

 by. silpanus


          Mengutip dari pesan yang disampaikan oleh penasehat MPH Jemaat GKE PT. Salonok Ladang Mas, penatua Riodyxman Sagala. Pada ibadah minggu sekaligus pengukuhan beberapa penatua dan diakon antar waktu. "Tantangan yang berat bukanlah mendirikan bangunan gereja, yang berat itu adalah bagaimana kita mengisi bangku bangku yang ada di gereja ini dengan kehadiran kita dan umat Tuhan yang lain"

           Hal itu disampaikan beliau, di sela sela selesainya acara pengukuhan penatua dan diakon di lingkungan MPH GKE PT. Salonok Ladang Mas. Seiring waktu jumlah penetua dan diakon sebenarnya tidak terlalu banyak, jika terjadi pengukuhan baru itu di karenakan beberapa penatua dan diakon yang ada berpindah tempat bekerja. yang tadinya di lingkungan PT.SLM berpindah ke PT lainnya yang masih di bawah USTP.

            Perlunya pengukuhan penatua dan diakon ini, karena ada dua gereja dan beberapa abdling dalam kawasan perkebunan yang perlu di layani oleh para petugas gereja. Sehingga perlu untuk mengangkat yang baru untuk menggantikan yang telah pindah kerja.

            Pengukuhan dan pentahbisan penatua dan diakon ini, diteguhkan oleh MR GKE Seruyan Hilir Kuala Pembuang,  yang dipimpin oleh Pdt. Sasi, M.Th  bertepatan dengan kunjungan pelayanan triwulannya ke MPH GKE PT. Salonok Ladang Mas dan juga di bantu olehPdt. Santhalia, S.Th, ketua MPH GKE Nazaret Bangkal. Pelayanan mereka juga di dampingi oleh beberapa pengurus Majelis Resort GKE Seruyan Hilir.

            Dalam pengukuhan tersebut, nama penatua dan diakon yang di teguhkan dan di tahbiskan sebagai petugas yang nantinya membantu pelayanan pendeta/vikaris yaitu : Haposan Gultom (penatua), Barita Boru Tarigan (penatua), Ropo Sembiring (diakon), Yusuf Laruika (diakon), Leonardo Saputra (diakon), Tuti Sulastri Rajaguguk (diakon).

            Di akhir kebaktian, dilaksanakan juga acara perpisahan dengan Pdt. Santhalia, S.Th. yang mana akan melanjutkan tugasnya di tempat yang baru di jemaat baru yakni di Majelis Resort Tamiang Layang. Beliau sebagai pendeta yang juga turut serta melayani perkembangan Jemaat GKE PT. Salonok Ladang Mas dan hampir enam tahun (6 th) kebersamaan dengan beliau di pelayanan jemaat GKE PT. Salonok Ladang Mas.

            Selamat menjalankan tugas kepada para penatua dan diakon yang baru, semoga pekerjaan di ladang Tuhan Yesus Kristus selalu memberikan energi yang baru di sela sela kesibukan sebagai staf, karyawan di perusahaan.

            Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru kepada pdt. Santhalia, S.Th, terima kasih atas segala bentuk pelayanan kasih yang sudah di tabur di jemaat PT. Salonok Ladang Mas. Semoga kasih Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus senantiasa menyertai pekerjaan baik kita semua. Amin

VIDEO PANTUN DARI Pdt.SANTHALIA, S.Th

DOKUMENTASI MPH JEMAAT GKE PT. SALONOK LADANG MAS

IBADAH MINGGU

SEKSI PELAYANAN RUMAH TANGGA

SEKSI PELAYANAN ANAK

SEKSI PELAYANAN BAPAK

SEKSI PELAYANAN PEMUDA REMAJA

SEKSI PELAYANAN PEREMPUAN

PENATUA DAN DIAKON


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat menjalankan tugas bapak ibu penatua diakon, kiranya Tuhan menyertai. Amin
Selamat bekerja di tempat yang baru ibu pdt Santhalia,. S. Th, semoga Tuhan selalu menyertai. Amin

LAUK KAPAR

           PILIHAN GANDA 1.       Cepat atau lambatnya air meresap ke dalam tanah melalui pori-pori tanah baik ke arah horizontal maupun k...