Senin, 25 Desember 2023

DAMAI NATAL 25 DES 23, DI KEBUN SAWIT

  

25 Desember 2023, di Gereja Ewangelion Kebun I, PT. Salonok Ladang Mas, Ibadah Natal dilaksanakan pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh jemaat GKE PT. SLM, yang merupakan para tenaga kerja di perkebunan, dan berdomisili di beberapa abdeling yang lumayan berjauhan, hingga diharuskan para jemaat yang ikut serta ke gereja harus berada di titik kumpul yang sudah di sepakati bersama.

Pada kesempatan yang indah itu, dilakukan juga perjamuan kudus, bagi setiap jemaat yang hadir. Namun bagi yang belum berkenan, dipersilahkan untuk tidak ikut ambil bagian dalam perjamuan kudus.

Beberapa penatua dan diakon, yang sebagian besar sebagai karyawan dan staff perusahaan. Turut  hadir dalam ibadah natal tersebut. Sebagai liturgos bapak penatua Suriansyah, kolektan bapak penatua Haposan Gultom dan bapak diakon Raja Musa Samosir sedangkan ibu penatua Idae Riyeni  bertugas dalam pembacaan Alkitab.

Ibadah yang dipimpin oleh Vicaris Tirta Hendrawan, berjalan dengan hikmat dalam suasana yang cukup sejuk, karena cuaca masih nampak mendung, malam hari di guyur hujan ringan dan pagi harinya curah hujan masih rintik rintik.

Yuk intip dokumentasi ðŸ‘‰ IBADAH NATAL 25 DES 2023

Setiap tempat yang bertepatan dengan tanggal 25 Desember, tentunya melaksanakan Ibadah Natal secara bersama sama, dengan denominasi gereja yang juga berbeda. Namun masih satu tujuan, yakni bersuka cita atas Firman Allah yang menjadi nyata, dalam kelahiran Yesus Kristus. Kehadirannya ke dunia bukanlah suatu kebetulan, atau hal yang biasa terjadi.

Namun kelahirannya merupakan karya Sang Bapa, Allah Yang Maha Kudus, untuk satu tujuan yang tidak pernah terpikirkan dan dibayangkan oleh manusia. Yakni Keselamatan,  Kelahiran dan keberadaanNya di kehidupan manusia juga untuk mengajarkan hal patut dan seharusnya dilakukan oleh manusia. Sesuai kehendak sang Bapa, Allah Yang Maha Kudus.

Agar apa yang Ia ajarkan, tentang Iman dan Kasih, dapat diteruskan kembali oleh kita sebagai anak anak Allah yang percaya, bahwa Kristus datang untuk menyelamatkan dan menghapus dosa manusia.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”. Yohanes 3 : 16

Selesai ibadah natal, secara khusus bapak penatua Suriansyah dan keluarga, mengajak dan mengundang seluruh jemaat untuk datang ke rumah dinas beliau dalam open house natal di tempat kediamannya.

SELAMAT NATAL 25 DESEMBER 2023

&

SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU 01 JANUARI 2024


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat natal saudara saudariku, salam damai natal 2023 dan selamat menyambut tahun baru 01 Januari 2024.
Kiranya Kasih dan Damai Sejahtera daru Tuhan kita Yesus Kristus menyertai kita semua. Amin

LAUK KAPAR

           PILIHAN GANDA 1.       Cepat atau lambatnya air meresap ke dalam tanah melalui pori-pori tanah baik ke arah horizontal maupun k...