Minggu, 17 Desember 2023

SUKACITA NATAL DI PT. SLM

 SLM, 16 Desember 2023

Perayaan Natal adalah moment yang sangat istimewa bagi umat kristiani di seluruh dunia, didalam perayaan natal tersebut memberikan makna yang sangat dalam dan paling berharga bagi umat kristen, yang mempercayai bahwa Firman Allah, telah berinkarnasi dalam wujud manusia, yang di awali dari kelahiranNya di Betlehem.

"Firman itu telah menjadi manusia, dan diam diantara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran". Yohanes 1 : 14

Tepat tanggal 16 Desember 2023, umat kristen yang berada di wilayah PT. Salonok Ladang Mas, merayakan natal bersama, tiga denominasi gereja/organisasi gereja, turut ambil bagian dalam perayaan natal tersebut.

Pelayanan umat GKE (protestan), umat GPdi (pentakosta) dan umat Katholik. Ikut serta dalam Perayaan Natal Oikumene. Untuk melengkapi perayaan tersebut, dan masing masing jemaat yang ada menampilkan koor puji pujian memuliakan nama Tuhan.

penatua. Haposan Gultom
Ketua Panitia

Penatua bapak Haposan Gultom sebagai ketua Perayaan Natal PT. SLM, berkoordinasi dengan penasehat MPH GKE PT. SLM, bapak Riodyxman Sagala dan pengurus MPH PT. SLM untuk mengundang Pengurus Majelis Sinode dari Banjarmasin, kiranya berkenan dalam natal tersebut bisa menjadi pembicara untuk menyampaikan firman Tuhan. 

Dan di konfirmasi bahwa wasekum bapak Pdt. Gunedi, M.Th yang bisa hadir dalam Perayaan Natal di PT. Salonok Ladang Mas

Dalam moment yang sama pula, rombongan tamu lainnya juga diundang untuk bersama sama merayakan natal di PT. Salonok Ladang Mas, dari MR GKE Seruyan Hilir, Pdt. Sasi, M.Th dan Pdt. Sandro Pardede. Dari MPH GKE Nazaret Bangkal Pdt. Roni dan yang selalu menjadi pelayan Firman Tuhan di setiap ibadah minggu PT. SLM, Vicaris Tirta Hendrawan dan Pdt. Gerytona Sakti, M.Th juga turut hadir dalam kegembiraan natal tahun ini.

Pelaksanaan ibadah mengalir sesuai dengan liturgi yang sudah dipersiapkan oleh panitia perayaan, dengan melibatkan semua pendeta/vikaris dari semua denominasi gereja yang ada di wilayah PT. SLM. Sesuai dengan tugasnya masing masing.

yuk intip👉 FHOTO NATAL 2023

Acara di mulai dari pukul 16.00 WIB, dimulai dengan ibadah natal yang di pimpin oleh liturgus pnt.Idae Riyeni. Dibantu oleh beberapa singer yang sudah dipersiapkan, dan sudah cukup di bina dalam acara pra gladi resik oleh koordinator acara bapak Yohanes Ginting, yang luar biasa bersama tim seksi acaranya.

Dari rangkaian acara pada ibadah natal, diawali dengan iringan tarian daerah dayak, yang di bawakan oleh Echa dan Ega pemuda (i) GKE PT. SLM. Kemudian sesi berikutnya ditampilkan gerak dan lagu oleh gabungan anak anak sekolah minggu dari tiga denominasi gereja.

Selanjutnya di tampilkan drama yang bertema tentang keterpurukan seorang pemuda akibat di abaikan oleh orang orang terdekatnya, hingga membuatnya putus asa dan hampir menghabisi hidupnya sendiri. 

Penampilan drama di bina dan dibimbing langsung oleh bapak Yohanes Ginting yang multitalent, saat penampilan tim drama, beliau memandu dari tempat duduknya di belakang keybord yang selalu di mainkannya untuk mengiringi setiap lagu lagu pujian pada perayaan natal kali ini.

Penampilan drama yang memberikan nuansa berbeda pada perayaan natal ini. Menjadikan bagian  refleksi oleh bapak pdt. Gunedi, M.Th dalam penyampaian Firman Tuhan yang berlangsung dengan suasana penuh pesan Natal di penghujung tahun 2024 ini

Penampilan ragam bahasa, juga menjadi bagian dalam acara ibadah natal, beberapa orang yang telah di tunjuk, membacakan firman Tuhan dari ayat alkitab yang sama, namun di sampaikan dengan bahasa daerah masing masing, seperti dari bahasa dayak, bahasa batak, bahasa jawa, dan juga beberapa bahasa daerah lainnya.

Paduan suara juga menjadi ciri utama dalam perayaan natal, masing masing dari jemaat GKE, GpdI dan Katholik membawakan lagu suka cita yang bertema kelahiran Kristus.

Di bagian perayaan setelah pelaksanaan Ibadah Natal, dilanjutkan dengan laporan dan sambutan juga doorprize yang luar biasa.

Dalam sambutannya bapak penatua Riodyxman Sagala, dan juga sebagai Wakil Direktur PT.Salonok Ladang Mas. Merasakan sukacita natal yang luar biasa, dapat merayakan natal bersama dengan segenap umat kristen dari denominasi gereja yang ada di lingkungan PT. SLM.

Tema Natal

"Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi" (Lukas 2:14)

Sub Tema Natal 2023

"Mari bersama bersekutu di dalam Tuhan untuk menghadirkan damai sejahtera dan kemuliaan Allah bagi setiap orang percaya di PT. Salonok Ladang Mas"

Selamat Natal 25 Desember 2023 

dan 

Selamat Menyambut Tahun Baru 01 Januari 2024

 

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat natal, kasih Kristus menyertai kita. Amin

Anonim mengatakan...

Kiranya kasih kristus menyertai semua jemaat yang ada di PT. SLM. Amin

Anonim mengatakan...

Luar biasa pak Silvanus. Tuhan memberkati

LAUK KAPAR

           PILIHAN GANDA 1.       Cepat atau lambatnya air meresap ke dalam tanah melalui pori-pori tanah baik ke arah horizontal maupun k...