Senin, 06 Mei 2024

“PB PUTRI GULALI” TURNAMENT BADMINTON USIA DINI DESA SEMBULUH 2024

 

Minggu, 05 Mei 2024, by silpanus

 


Berolah raga di masa anak anak sejatinya penuh bakat dan harapan jika diberi kesempatan oleh orang tua untuk berkembang, sebaliknya jika hanya orang tua saja yang memenuhi hobby-nya atau asyik dengan kegemarannya berolah raga dan mengesampingkan bahwa merekapun mempunyai putra putri yang juga ingin berkembang, pastilah sang buah hati akan sibuk dengan dunianya saja.

Memperkenalkan cabang olah raga yang di gemari sang anak, tentunya tidak jauh dari cabang olag raga yang di gemari orang tuanya. Seperti analogi, buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Apa yang di lakoni oleh orang tuanya pasti juga sang anak akan melakoninya juga. Sebab guru paling dekat dengan sang buah hati adalah orang tuanya.

Persatuan Badminton Putri Gulali Desa Sembuluh, yang menggemari cabang olah raga badminton, mencoba eksis dengan mengadakan Turnament Badminton Usia Dini, walaupun masih sebatas di lingkungan desa saja.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sembuluh Kecamatan Danau Sembuluh, di hari Minggu 05 Mei 2024, diikuti oleh peserta sebanyak 20 orang anak  yang di bagi kedalam dua kelompok.

Hal kecil ini memberi arti bahwa olah raga ini bukan milik orang tuanya saja. Olah raga ini bukan untuk kalangan ayah dan bundanya saja.  Tetapi mereka juga di beri kesempatan untuk mengasah kemampuan skill dari sang guru mereka. Bapak atau emaknya. Untuk tampil berlaga dengan teman seusia mereka.

Turnament Badminton Usia Dini yang pertama kali di gelar di Desa Sembuluh ini, di kerjakan oleh kaum emak yang atau calon emak yang peduli dengan anak usia dini untuk bisa tampil dalam sebuah turnament.

Untuk menambah semangat anak anak dalam turnament. Oleh panitia di siapkan Trophy, Medali, Piagam dan Uang Pembinaan kepada semua pemenang dari Juara satu sampai juara empat untuk dua kelompok, yakni untuk kelompok A dan kelompok B. Dan khusus bagi yang belum meraih juara, oleh panitia diberikan apresiasi Piagam dan Medali khusus.

Semua pendanaan dalam kegiatan tersebut sepenuhnya dari sponsor PT. Salonok Ladang Mas dan bapak H. Rahadian Fani, yang dengan iklas hati turut mendukung pelaksanaan kegiatan turnament.

Pada turnament yang digelar, anak anak sangat antusias sekali ikut serta, satu orang anak mampu melakoni tiga sampai empat kali bertanding dengan lawan yang berbeda, dengan durasi waktu yang relatif panjang. Kebahagiaan dan kesedihan nampak terlihat di wajah mereka yang juga bercampur rasa lelah karena bertanding.

Bahagianya adalah mereka yang berhasil meraih juara, sedihnya ketika gagal untuk mendapatkan trophy kejuaraan. Dengan pertimbangan bahwa akan ada yang gagal meraih juara. Panitia berinisiatif untuk memberikan piagam dan medali khusus kepada yang belum meraih trofhy kejuaraan.

πŸ™‹πŸ‘‰FHOTO FHOTO KEGIATAN

πŸ’πŸ‘‰PIAGAM PARA ATLET

Hal tersebut bertujuan, agar kesedihan yang ada pada anak anak yang belum berkesempatan meraih tropfy kejuaraan minimal terobati dengan medali dan piagam yang diberikan kepadanya.

Dalam kesempatan turnament tersebut, di Kelompok A. yang berhasil mendapatkan trofhy kejuaraan; Juara I oleh M.Erlangga Putra Yaseva, Juara II oleh Azreil Maulana, Juara III oleh M.Uwais Alqorni dan Juara IV oleh Arieshue Alga Panidae.

Dikelompok B yang berhasil mendapatkan trofhy kejuaraan adalah Juara I Azmy Farros, Juara II oleh Achmad F.Naufal Afkar, Juara III oleh Aqila Adriana Shifa dan Juara IV oleh Anggreini

Pada sesi pertandingan terakhir untuk memperebutkan trophy Juara Umum, antara M.Erlangga Putra Yaseva berhadapan dengan Azmy Farros yang berhasil mendapatkan gelar Juara Umum adalah M.Erlangga Putra Yaseva

Panitia juga memberikan apresiasi kepada atlet yang terpilih sebagai Atlet Terfavorite versi Nitizen melalui polling dan Atlet Terbaik yang dinilai oleh tim dari PB Putri Gulali. Dan yang menyandang sebagai atlet Terfavorite adalah M.Abrar Alfat H dan Atlet Terbaik adalah Balqis Qitiyah. Mereka mendapatkan trophy khusus yang dipersiapkan oleh panitia.

Pada penyerahan trofhy kepada para pemenang, anak anak mendapatkan kehormatan karena trophy juara mereka di serahkan oleh bapak Kaposek Danau Sembuluh, yang turut bersama berbagi kebahagiaan atas keberhasilan para atlet.

Semoga pengembangan cabang olah raga badminton usia dini, khususnya di Desa Sembuluh kedepannya bisa semakin berkembang. Dan selalu di beri kesempatan untuk melatih diri di gedung badminton Desa Sembuluh.

Salam Olah Raga

Panitia PB Putri Gulali Desa Sembuluh : Ketua : Idae Riyeni. S.E. Sekretaris : Sumiasih, Pembawa Acara : Nurul Eva Widyastatik, S.E. Bidang Lomba. Echa, Zahra, Raisa, Eroh, Ety, Monika, Sarifah,Misdawati,Demi, Devita Susanti

11 komentar:

Anonim mengatakan...

Sukses buat panitia, dan selamat kepada semua atlet usia dini, teruslah berlatih kalian hebatπŸ’ͺπŸ‘

Anonim mengatakan...

Semoga trus berlanjuttπŸ’ͺ

Anonim mengatakan...

Insya Allah harus berlanjut terus aamiin

Anonim mengatakan...

Mantap pb gulali

Anonim mengatakan...

Tks kepada seluruh panitia yg sdh berusah menggali dan mencari bibit dibidang olahraga raga khusunya bulutangkis, kedepan terus menerus utk dilaksanakan agar dapat memiliki bakat yg mumpuni ke jenjang yg lebih tinggi, saran kdepan kegiatan perlu dperluas bukan hanya d tingkat desa ttp tingkat kecamatan agar agar dapat bibit yg dharapakan dimasa yg akan datang. Selamat salam olah raga.

silpanus`blog mengatakan...

πŸ™πŸ™πŸ‘πŸ‘πŸ’ͺπŸ’ͺ

silpanus`blog mengatakan...

πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

silpanus`blog mengatakan...

πŸ‘πŸ‘πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ…πŸ…πŸ†πŸ†

silpanus`blog mengatakan...

πŸ™πŸ™πŸ’ͺπŸ‘

silpanus`blog mengatakan...

πŸ…πŸ…πŸ†πŸ†πŸ‘πŸ’ͺπŸ™πŸŽ–

MAWARDIE mengatakan...

selamat dan sukses buat seluruh panitia PB Putri Gulali, semoga turnament mendatang bisa di level kecamatan

LAUK KAPAR

“PB PUTRI GULALI” TURNAMENT BADMINTON USIA DINI DESA SEMBULUH 2024

  Minggu, 05 Mei 2024, by silpanus   Berolah raga di masa anak anak sejatinya penuh bakat dan harapan jika diberi kesempatan oleh orang ...