Sabtu, 27 Juli 2024

PERTEMUAN RAYA II BAPAK (PRB) GKE 2024 DI KAPUAS KALIMANTAN TENGAH

Kapuas, 26 Juli 2024, by.silpanus


Kapuas, salah satu kabupaten yang ada di Propinsi Kalimantan Tengah. Pada tahun 2024 dari tanggal  25-28 Juli menggelar kegiatan pertemuan II kaum bapak Gereja Kalimantan Evangelis se Indonesia.

Sebagian besar peserta yang hadir adalah dari resort dan calon resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) yang ada di Propinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

Sebelumnya pada kegiatan pertama, Pertemuan Raya Bapak (PRB) GKE ini di gelar di Sintang, Kalimantan Barat. Dan berlanjut pada Pertemuan Raya ke dua di Kapuas Kalimantan Tengah.

Antusias dari peserta yang hadir luar biasa, didominasi oleh kaum bapak bapak dari perwakilan Resort dan Calon Resort GKE yang ada di lima propinsi di tanah Borneo, Kalimantan.

Target jumlah peserta yang di undang pada PRB ini sesuai kuota sebanyak 1.000 orang, untuk calon resort dan resort GKE yang ada. Salah satu rombongan peserta yang hadir yaitu dari Resort GKE Seruyan Hilir Kuala Pembuang sebanyak 8 orang. Bapak Penatua Batuel, bapak Penatua Menteng Delpris, bapak Pdt. Sandro Pardede, bapak Penatua Benyamin Pasambe, bapak Penatua Berrie, bapak Penatua Poedja Prasetyanto, bapak Penatua Sutrisman, bapak Silpanus

Kehadiran rombongan dari berbagai tempat di lihat dari sisi ekonomi cukup memberikan income bagi sektor akomodasi, hampir semua hotel yang ada di ibukota Kapuas penuh sebagai tempat menginap para tamu yang datang.

Salah satu tempat akomodasi dari para peserta, dan juga menjadi tempat menginap rombongan dari Bapak GKE Resort Seruyan Hilir adalah hotel Pemuda, yang berlokasi di jalan pemuda, Selat Tengah, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Kegiatan 25 Juli, pukul 16.00 WIB menggunakan Hall Rujab Bupati Kapuas dilaksanakan ibadah sekaligus cara pembukaan yang di buka oleh sekretaris forum komunikasi Pria Kaum Bapak PGI Bapak Michael Alexander R. Roring. Dan dalam sesi ibadah sebagai pengkhotbah oleh bapak Pdt Yandi Manobe, S.Th dari Kupang NTT.

Hari kedua di mulai pukul 08.00 WIB, di tempat yang sama dilanjutkan dengan seminar dengan topik Advokasi Gereja dalam mengakses pemanfaatan lahan untuk mewujudkan Kemandirian Gereja disampaikan oleh bapak DR. Teras Narang, S.H (anggota DPD RI). Dan beberapa materi seminar lainnya yang di sampaikan juga oleh beberapa pemateri yang sudah di tentukan oleh panitia.

👉👉👉MATERI SEMINAR PRB II 2024

Sore hari, dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja PRB III, untuk menentukan kegiatan selanjutnya yang berkaitan dengan program kerja. Pada moment pertemuan itu juga dilaksanakan lomba vocal solo dan double kuartet/kuartet ganda (Oktet.red) dimana jumlah penyanyi sebanyak delapan orang.

Khusus untuk lomba oktet di laksanakan di Gedung Gereja Sinta di Jalan A.Yani Kapuas, sementara untuk lomba vocal solo dilaksanakan di Hall Rujab Bupati Kapuas. Pada ajang lomba ini, masing masing perwakilan dari utusan calon resort dan resort GKE menampilkan talenta bernyanyi yang sangat memukau, dengan olahan vocal yang di ramu harmoni oleh tiap penyanyi.

Raihan lomba vocal solo harapan 3 KPB Tumbang Lahang, harapan 2 KPB Naga Bulik, harapan 1 KPB Batang Kawa, Juara 3 KPB Resort Kasongan, Juara 2 KPB Resort Kapuas dan Juara 1 KPB Resort Palangkaraya.

Raihan lomba double Quartet harapan 3 KPB Resort Katingan, harapan 2 KPB Resort Kapuas, harapan 1 KPB Palangka Raya, Juara 3 KPB Resort Kuala Kurun, Juara 2 KPB Resort Pulang Pisau dan Juara 1 KPB Resort Sampit.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga Kasih Tuhan Yesus Kristus selalu menyertai program Pelayanan Bapak Bapak GKE. Amin

Anonim mengatakan...

God Bless you

Anonim mengatakan...

Mantap pak

Anonim mengatakan...

Semoga pelayanan bapak² GKE dalam Tuhan kita Yesus Kristus selalu berjalan lancar.♥️💪🫰🙏

LAUK KAPAR

PERTEMUAN RAYA II BAPAK (PRB) GKE 2024 DI KAPUAS KALIMANTAN TENGAH

Kapuas, 26 Juli 2024, by.silpanus Kapuas, salah satu kabupaten yang ada di Propinsi Kalimantan Tengah. Pada tahun 2024 dari tanggal   25-2...