Minggu, 01 April 2018

“JUMAT AGUNG”, PT.SLM

PT. SLM, 01 April 2018, 16.00 WIB
Oleh : Silpanus

Jumat Agung, adalah moment yang paling sarat makna, bagi umat Nasrani di seluruh dunia. Semua pribadi, yang percaya kepada KASIH Yesus Kristus. Memandang pengorbanan Yesus Kristus di Kayu Salib, adalah bukti bahwa kita telah di tebus dari kuasa dosa. Penyelamatan oleh Manusia Ilahi yang tak berdosa. Mengorbankan diriNya sendiri, hanya untuk umat manusia yang berdosa. Agar menjadi dekat dengan diriNya,. Supaya menjadi pengikut yang setia, patuh dan taat. Dan tidak lagi menjadi hamba dosa. Sebagai pengikut Yesus Kristus. Tentunya kita tidak akan pernah bertanya kepada Tuhan, berapa besar KasihNya kepada diri kita. Atau seberapa dalam kasihNya pada kehidupan yang kita jalani. Tetapi, kita pasti pernah bertanya pada diri kita sendiri, “Berapa besarkah kasihku kepada Allah?” “Seberapa taatkah hidupku pada Allah?”. Sudah pasti, kita memiliki jawabannya sendiri. Dan kebenarannya adalah, Kita belum sepenuhnya mengasihi Allah?. Kita masih belum bisa taat kepada Allah?”.

Perayaan Paskah PT. SLM
Persembahan Pujian Pemenang Lomba Karaoke
Sebagai manusia yang terlahir di jaman sekarang. Dan sebagai orang yang percaya kepada Dia. Bukankah betapa beruntungnya hidup ini, karena bukan bagian yang termasuk pada angkatan. Dimana orang orang yang menghakimi, menyiksa dan menyalibkan Yesus Kristus. Namun pengorbananNya di kayu salib. Mampu menghapus dosa manusia pada zaman itu, dan juga pada zaman sekarang. Perbedaannya adalah, mereka hidup di zaman, ketika mata mereka melihat Yesus Kristus namun tidak percaya, sementara di zaman kita, walaupun tidak melihat rupa Yesus Kristus tetapi kita percaya, bahawa Dia lah, juruslamat bagi kita. Satu hal yang membuat kita dekat dengan Allah adalah. Hubungan baik yang sudah tercipta, antara manusia dengan Allah, dan yang menjadi pengikatnya adalah Yesus Kristus.

Dokumentasi waktu lomba karaoke


“Sebuah jarak yang dulu begitu dekat, terpisah karena sebuah pelanggaran. Dan untuk  kembali ke tempat semula sangatlah tidak mungkin. Tidak ada jembatan untuk menyebrang. Tidak ada perahu untuk menghantarkan kita ketempat itu. Hanya satu jembatan, hanya satu perahu yang mampu menghantar kan kita ketempat itu, yaitu Yesus Kristus
Sebagaimana tertulis dalam Yohanes 14 : 6 Kata Yesus kepadanya. “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Inilah sekelumit dari makna Jumat Agung yang kita peringati. Dan peristiwa yang berlanjut dari Jumat Agung itu adalah Paskah. Kebangkitan Yesus Kristus dari dunia orang mati. Inilah peristiwa yang menjadi bukti bahwa, kuasa mautpun tidak mampu mengalahkan Kuasa Allah.

Perayaan Paskah PT. SLM Maret 2018
Penyerahan Trophy Pemenang Lomba Karaoke
Seperti yang di sampaikan oleh Pdt. Yuprinadie, Ketua Resort Jemaat GKE Seruyan Hilir pada pelayanannya di ibadah minggu Gereja PT. Selonok Ladang Mas pada minggu sengsara ke V. Dalam khotbahnya ia menyampaikan, bahwa sesungguhnya, kejadian yang dialami oleh Yesus Kristus, dari kelahiran, kesengsaraan, hingga mati di kayu salib dan di kuburkan. Adalah pasti di alami juga oleh manusia. Manusia juga di lahirkan, ada yang dilahirkan di tempat yang mewah, hingga ditempat yang susah, begitu juga kesengsaraan, manusia juga ada yang menderita oleh berbagai sebab. Dan kematian, manusia pun ada yang mati dengan berbagai cara. Tetapi yang berbeda adalah PASKAH, moment luar biasa yang di alami Yesus Kristus, tidak bisa di lakukan atau di alami oleh manusia, jadi bukankah hal yang sangat indah, jika kita memperingati PASKAH, sama ketika kita memperingati NATAL, atau minimal rasa sukacita Natal sama, saat kita memperingati PASKAH, sebab makna PASKAH, adalah perwujudan penghapusan dosa kita yang percaya kepada Yesus Kristus, bukti nyata bahwa penghubung kita dengan ALLAH telah di bentuk kembali melalui Yesus Kristus. Melalui Sang Anak yang Maha Kudus, yang mati, bangkit dan naik kesorga. Menjanjikan bahwa hubungan kita dengan Allah benar benar telah di persatukan kembali, asalkan kita sebagai pengikut Yesus Kristus percaya dan taat dengan segala perintahNya.

Selamat PASKAH, 01 April 2018, Tuhan Yesus Kristus Mengasihi Kita. Amin




Tidak ada komentar:

LAUK KAPAR

           PILIHAN GANDA 1.       Cepat atau lambatnya air meresap ke dalam tanah melalui pori-pori tanah baik ke arah horizontal maupun k...